cikawungading-cipatujah

Masuk Kategori Desa Sadar Kerukunan FKUB Kabupaten Gelar FGD di Desa Cikawungading

Kabar Desa Seputar Berita Tokoh Masyarakat

Cikawungading – Pada hari ini Rabu Tgl 04 September 2019 Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan Foccus Group Discussion (FGD) di Desa Cikawungading, “FKUB memilih tempat di Desa Cikawungading bukan tanpa alasan, karena Desa Cikawungading merupakan Desa Percontohan “DESA SADAR KERUKUNAN” dimana semua warga masyarakat hidup saling menghormati dan menghargai antar umat beragama salah satu contoh dengan ikut bergabungnya warga Non Muslim pada waktu pawai obor kemarin dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1441 H” ungkap Ketua FKUB Bapak KH. Dr Edeng ZA, M.Pd disela-sela sambutannya.

cikawungading
Ketua FKUB Kabupaten Tasikmalaya “KH. Dr. Edeng ZA, M.Pd”Memberikan Sambutan bersama Kepala Pjs. Kepala Desa Cikawungading (foto : Iwan Pandu Desa )

Desa Cikawungading selain terdiri dari dua Suku yaitu Suku Jawa dan Suku Sunda, Warga Desa Cikawungading juga terdiri dari dua penganut agama yaitu Muslim dan Kristen yang terbagi menjadi 2 yaitu Kristen Protestan dan Kristen Katolik. Alhamdulillah semua warga hidup berdamai dan saling menghormati antar umat beragama maupun seagama.

Kepala Desa Cikawungading (Pjs) “Warman DT, S.IP” mengatakan Sangat berterima kasih kepada Tim FKUB Kabupaten dan Kepada Masyarakat dimana saat ini Desa Cikawungading termasuk Kategori DESA SADAR KERUKUNAN di kabupaten Tasikmalaya.

cikawungading

Kegiatan Diskusi berjalan dengan lancar, group Diskusi terbagi menjadi 3 Kelompok yang terdiri dari 10 orang per kelompoknya. Group Diskusi ini merupakan “Pillot Project” atau Percontohan FKUB bagi Group diskusi kedepanya. FKUB akan mengadakan Kegiatan ini lagi kedepanya yaitu tanggal 26 September 2019 di Desa Cikawungading yang rencananya akan di hadiri dari Provinsi Jawa Barat dan Bupati Tasikmalaya.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan