cikawungading cipatujah

Pembagian Kartu ATM BPNT dari BRI Kepada Warga Miskin

Cikawungading Cipatujah Kabar Desa Seputar Berita

Cikawungading, Rabu (28/11/2018) – Bantuan Sosial dari Kementrian Sosial Pusat memang saat ini sedang gencar-gencarnya, seperti salah satunya adalah Bantuan Pangan Non Tunai atau di singkat BPNT.

cikawungading cipatujah
Warga Penerima Manfaat BPNT sedang Menunggu pembagian Kartu, foto : Iwan (Pandu Desa)

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah bantuan pangan dari pemerintah yang diberikan kepada KPM setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli pangan di e-Warong KUBE PKH / pedagang bahan pangan yang bekerjasama dengan Bank HIMBARA. Bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran serta memberikan nutrisi yang lebih seimbang kepada KPM secara tepat sasaran dan tepat waktu. (diambil dari situs resmi Kementrian Sosial RI).

Hari Rabu kemarin tanggal 28/11/2018 di Desa Cikawungading merupakan jadwal pembagian kartu ATM BRI Khusus untuk warga penerima manfaat BPNT , sekitar kurang lebih 180 jiwa/KK hadir di kantor Desa untuk menerima kartu tersebut.

cikawungading cipatujah
Petugas sedang memanggil satu persatu penerima Kartu BPNT, foto : Iwan (pandu desa)

Kegiatan tersebut di kelola atau dilaksanakan melalui Kasi Kesejahteraan Desa bekerjasama dengan petugas Dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Cipatujah, Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bapak Kepala Desa Cikawungading “Dadang Suhermawan”.

Acara Pembagian Kartu ini dimulai Pukul 14.00 WIB, walaupun harus nunggu panggilan cukup lama karena penerima cukup banyak, tapi warga sabar mengantri dan akhirnya semua warga bisa menerima kartu BNPT tersebut tanpa terkecuali hingga kegiatan ini berakhir Pukul 17.00 WIB.

cikawungading cipatujah
Sabar menunggu panggilan antrian dari petugas , foto : Iwan (pandu desa)

Terima Kasih telah berkunjung 🙂

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan