Penyaluran BLT Dana Desa Bulan Januari Berjalan Lancar

pemdescikawungadng
pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT)

Cikawungading 06 Mei 2021 – Sesuai keputusan dari tiga kementrian yaitu Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), Kementrian Dalam Negeri dan Kementrian Keuangan bahwasannya Tahun Anggaran 2021 Pemerintah Desa di seluruh Indonesia Wajib menganggarkan Kegiatan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa selama 12 Bulan atau setahun penuh dengan besar Bantuan Rp. 300.000,- Per Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

pemdescikawungading
pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT)

Sehubungan hal tersebut diatas maka Pemerintahan Desa Cikawungading Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan Survai di tiap tiap RT dan melaksanakan Musdesus ( Musyawarah Desa Khusus ) untuk memutuskan Jumlah KPM dan siapa saja yang layak mendapatkan bantuan tersebut . Setelah melaksanakan Musdesus tingkat Desa maka hasil musyawarah tersebut memutuskan sebanyak 57 KPM yang layak mendapatakan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa untuk Tahun Anggaran 2021.

Setelah data Keluarga terkumpul dan diajukan, maka Bantuan Dana Desa untuk kegiatan BLT masuk rekening Desa pada bulan Mei ini untuk Bulan Januari sebesar Rp. 17.100.000,- (Tujuh Belas Juta Seratus Ribu Rupiah).

Pemerintah Desa

Pada Hari Kamis Tanggal 06 Mei 2021 Pemerintah Desa Cikawungading melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kantor Desa dengan memanggil seluruh KPM yang sudah masuk dalam daftar Keluarga Peneriman Manfaat BLT DD untuk mencairkan bantuan. Kegiatan pencairan tersebit hanya satu bulan yaitu untuk bulan Januari sesuai dana yang masuk rekening Pemdes, dan “untuk Bulan berikutnya kita menunggu dananya masuk rekening dulu, mungkin bisa minggu ini, atau bulan depan” ujar Kepala Desa Cikawungading Bpk. Mustarom dalam sambutannya.

Semoga Bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat desa yang benar membutuhkan dan membantu memulihkan perekonomian masyarakat dalam masa Pandemi Covid-19 ini, imbuh Kepala Desa Bpk. Mustarom.

Pembagian BLT DD foto by iwan

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan