cikawungading cipatujah

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tingakat Desa

Kabar Desa Lingkungan Seputar Berita

Cikawungading (20/11/2018) – Dalam rangka mempererat Ukhuwah Islamiyah di Desa Cikawungading Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya, Pemerintah Desa Cikawungading mengadakan Pengajian/Tabligh Akbar Tingkat Desa yang dikaitkan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

cikawungading Cipatujah
Para Santri Mengikuti Pengajian Desa pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, foto : Pandu Desa

Seluruh Tokoh ‘Alim ‘Ulama, Tokoh Masyarakat , Ibu-Ibu Muslimat, Tokoh Pemuda dan Karangtaruna, serta Para Santriyin wal Santriyah tampak hadir antusias mengikuti acara ini sampai kegiatan selesai. Namunsebelum Acara pengajian dimulai, Lembaga Karangtaruna Desa Cikawungading yang di Pimpin oleh Ketua Karangataruna Desa Sdr. Waway mengadakan Khitanan  Massal. Acara Khitanan Masal ini di Prakarsai Oleh Lembaga Karangtaruna Desa Cikawungading yang bekerja sama dengan Calon Anggota Dewan dari Bpk. Andi Sulanjani.

cikawungading cipatujah
Prosesi Khitanan Massal bersama Karangtaruna dan Caleg Bpk. Andi Sulanjani, foto : Pandu Desa

Kegiatan Khitanan Massal berjalan lancar, sebanyak 5 Orang anak telah di Khitan melalui Kegiatan ini, yang menjadi Dokter Hitan nya ialah Mantri Desa Cikawungading yaitu H. Ridwan, beliau sangat berpengalaman dalam teknik mengKhitan sehingga proses Khitanan Massal ini berjalan lancar.

Acara Peringatan Maulid Nabi tingkat Desa dilaksanakan sampai Waktu Dzuhur, Seluruh yang hadir di acara pengajian tersebut sangat khusyu dalam mendengarkan acara pokok yaitu Tausyiah yang di sampaikan oleh Ustd. Ma’mun dari Desa Sindangkerta.

cikawungading Cipatujah
Acara Pengajian Tingkat Desa dikaitkan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, foto : Pandu desa

Semoga acara ini terus dijalankan dalam rangka menjaga dan mempererat tali silaturahmi serta Ukhuwah Islamiyah di Desa Cikawungading Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya.

Terima Kasih Telah Berkunjung 😉

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan