Cikawungading Cipatujah

Monitoring Lokasi Program Pisew Tahun 2018

Kabar Desa Kegiatan Pembangunan Desa Seputar Berita

cikawungading.sideka.id – Untuk yang pertama kalinya Desa Cikawungading mendapatkan Program Pisew dari pemerintah Provinsi Jawa Barat di Tahun 2018 ini. Desa Cikawungading hanya sebagai lokasi penerima manfaat karena pengerjaan dan pengelolaan Program tersebut dilaksanakan oleh Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD).

Setelah program tersebut rampung yaitu pembangunan Rabat Beton Jalan Desa sepanjang 850 meter, lebar 2,5 meter dan pengerjaan TPT jalan sepanjang 44 meter, maka tim dari Provinsi melakukan monitoring ke Lokasi tempat pembangunan program pisew untuk memastikan program terlaksana sesuai dengan perencanaan dan RAB.

Cikawungading Cipatujah
Titi Nol lokasi Program Pisew Pembangunan Jalan Desa Kp Pantilaksana, foto : iwan (pandu desa)

Lokasi Pembangunan dari program Pisew tersebut berada di Dusun Pantilaksana. Alhamdulilah setelah di lakukan pengecekan tim monitoring mengatakan pengerjaan telah sesuai dengan perencanaan dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelesaian Program Pisew tersebut, khususnya BKAD dan Pemerintah Desa Cikawungading Kecamatan Cipatujah. Tim Monitoring Provinsi juga mengatakan Pihak BPKP juga akan melakukan monitoring ke Lokasi Program Pisew ini.

Masyarakat Desa Cikawungading khususnya Dusun Pantilaksana merasakan langsung dampak positif dari program pisew ini, jalan yang tadinya rusak parah sehingga menyulitkan masyarakat dalam melakukan aktivitas transportasi kini menjadi lancar setelah jalan tersebut di perbaiki dan berdampak positif dengan meningkatnya ekonomi masyarakat.

Semoga kedepanya Pemerintah Desa Cikawungading mendapatkan lagi Program Infrastruktur lainya seperti pisew ataupun program lain, mengingat masih banyaknya infrastruktur Jalan Desa yang harus diperbaiki yang saat ini kondisinya rusak parah, terlebih jalan tersebut adalah jalan utama Desa Cikawungading.

Terima Kasih telah berkunjung 🙂

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan